Inilah The Carplane : Kendaraan Beroda Empat Terbang Yang Diproduksi Oleh Jerman

BINTANGOTOMOTIF.COM – Carplane atau biasa disebut dengan mobil terbang memang sudah usang diperbincangkan oleh masyarakat dunia. Inovasi pembuatan kendaraan beroda empat terbang ini sudah usang digagas oleh para pakar otomotif dunia, bahkan pada ratusan tahun kemudian para insan sudah berimajinasi mengenai kendaraan beroda empat yang bisa terbang.

Inovasi yang berasal dari imajinasi-imajinasi insan terhadap kendaraan beroda empat yang bisa terbang tersebut nampaknya akan segera terwujudkan kedalam dunia nyata. Pasalnya, beberapa perusahaan otomotif di eropa tengah membuat sebuah evolusi gres dengan membuat kendaraan beroda empat yang bisa terbang di udara. Beberapa diantara Negara di eropa yang sudah membuat kendaraan beroda empat terbang yaitu jerman dan Slovakia.

Di Negara jerman sendiri sebelumnya sudah ada kendaraan beroda empat terbang yang diberi nama Terrafugia Transition dan sedangkan di Slovakia juga sudah ada kendaraan beroda empat dengan lintas darat dan udara yang tengah dipersiapkan. Dalam beberapa waktu kemudian di Negara paman sam (jerman) telah muncul sebuah teknologi kendaraan beroda empat yang istimewa yang disebut sebagai carplane atau kendaraan beroda empat terbang.

Mobil terbang terbaru penemuan dari jerman tersebut merupakan sebuah komposisi aerodinamika yang istimewa dengan beberapa komplemen teknologi yang canggih dan juga body yang mewah. Mobil terbang (carplane) tersebut lebih layak sebagai van terbang dibandingkan menjadi sebuah city car melihat dari susunan bentuk body yang lebih bongsor. Hanya saja kendaraan beroda empat tersebut mempunyai kabin terpisah antara penumpang dan satu pengemudi yang mengakibatkan sebuah pembedanya.

Kabarnya, kendaraan beroda empat carplane tersebut dibekali dengan mesin yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 151 hp dan juga dengan bobot total kendaraan beroda empat sebesar 498 kg. berdasarkan catatan dari notuicias Automotivas bahwa kkecepatan maksimum carplane di udara bisa melesat sampai 222 km / jam dengan ketinggian sekitar 4.570 m diatas laut. Sedangkan untuk di ruas jalanan aspal, kendaraan beroda empat carplane tersebut bisa melesat dengan kecepatan 176 km / jam.

Dengan munculnya beberapa kendaraan beroda empat terbang dari hasil penemuan para pabrikan kendaraan beroda empat dunia tersebut maka dibutuhkan akan mengurangi tingkat kepadatan kendaraan di jalan raya dan juga bisa mewujudkan impian dari masyarakat akan kendaraan beroda empat terbang yang nyata.