Kali Ini Penjualan Honda Cbr150r Meningkat Dan Lampaui Yamaha R15

BINTANGOTOMOTIF.COM – Hasil nyata nampaknya masih menaungi produk motor dari Honda yakni Honda CBR150R di pasar motor Indonesia. Pasalnya hingga hingga pertengahan tahun 2015 ini, penjualan sepeda motor di Indonesia mengalami ketidak stabbilan sehingga banyak motor yang keluar tidak begitu laku di pasaran. Akan tetapi untuk produk motor Honda CBR150R justru mengalami kenaikan seruan oleh para konsumen dari bulan sebelumnya.

Menurut data yang dirilis dari pihak AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) menyampaikan bahwa penjualan honda CBR150 cukup mempunyai imbas yang nyata terhadap kenaikan pasar sepeda motor brand honda untuk segmen motor sport di Indonesia. Penjualan dari motor honda CBR150R tersebut mencapai angka 13,5 % dari bulan maret yang hanya terjual 16.975 unit menjadi 19.226 unit pada bulan april 2015.

 Hasil nyata nampaknya masih menaungi produk motor dari Honda yakni Honda CBR Kali Ini Penjualan Honda CBR150R Meningkat dan Lampaui Yamaha R15

Menurut General Mnager Sales Division PT AHM yakni Thomas Wijaya menyampaikan bahwa meningkatnya seruan honda CBR150R menjelang pertengahan tahun ini menunjukan bahwa penjualan sepeda motor di Indonesia belum sepenuhnya menurun. Dia juga menambahkan bahwa salah satu alasan meningkatnya penjualan dari honda CBR150R merupakan sebuah hasil langkah dari honda untuk memproduksi motor tersebut di Indonesia sehingga harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau oleh para konsumen dibandingkan dengan produk yang diimpor dari Negara Thailand yang harganya bisa 2x lipat.

Mulai bulan September tahun 2014 kemudian honda CBR150R telah diproduksi di Indonesia, dan sejak ketika itu pula penjualan motor pabrikan dari honda tersebut terus meningkat. Bahkan sesudah 8 bulan dari peluncuran honda CBR150R tersebut bisa terjual hingga 38.874 unit atau bila dirata-rata penjualan yakni 4.800 unit perbulanya.

Dengan meningkatnya penjualan dari Honda CBR150R ini, pihsk dari honda Indonesia berharap penjualan tersebut bisa diikuti oleh segmen motor lain dari honda yang memang mengalami penurunan pada tahun 2015 ini. akan tetapi juga kemungkinan besar pada kuartal kedua di tahun ini masih mengalami hasil yang negative mengingat pada beberapa waktu kedepan masyarakat muslim Indonesia akan memasuki bulan ramadhan dan hari lebaran sehingga masyarakat lebih menentukan untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka dibandingkan dengan membeli barang yang hanya bersifat sekunder.