Memperkenalkan Pertalite, Materi Bakar Pengganti Bensin Yang Dibilang Lebih Murah

BINTANGOTOMOTIF.COM – Pertalite, Bahan Bakar Pengganti Bensin yang Lebih Murah. Bensin merupakan salah satu materi bakar bermotor yang sudah tidak abnormal lagi di dengar oleh masyarakat umum. Bensin atau sering disebut dengan premium ini juga menjadi sebuah lahan bisnis bagi beberapa orang untuk mendapat sebuah keuntungan. Akan tetapi, pengelola materi bakar di tanah air yakni PT Pertamina berencana akan meniadakan materi bakar bensin dan akan menggantinya dengan pertalite.

Rencana dari PT Pertamina untuk mengganti materi bakar bensin dengan pertalite disambut kasatmata oleh mentri koordinator dan bidang perekonomian Sofyan Djalil. Sofyan juga menambahkan bahwa kandungan oktan yang terkandung dalam pertalite itu lebih besar dari pada bensin sehingga materi bakar pertalite tersebut mempunyai kemampuan pembakaran yang lebih sehingga akan lebih ekonomis energy.

Pertalite sendiri diklaim mempunyai kualitas yang lebih anggun daripada bernsin atau premium yang hanya mempunyai angka RON sebesar 88. Sedangkan pertalite sendiri mempunyai angka RON lebih tinggi yakni sebesar 90 sehingga mengakibatkan mesin kendaraan lebih bertenaga. Selain itu, pertalite sendiri juga kabarnya akan disubsidi oleh pemerintah sehingga harga yang ditawarkan juga lebih murah. Mengenai harga dari pertalite sendiri belum ada kepastian dari PT Pertamina, akan tetapi diperkirakan harga pertalite ini berkisar antara Rp 7.500 s/d Rp 7.800 per liter.

 Bahan Bakar Pengganti Bensin yang Lebih Murah Memperkenalkan Pertalite, Bahan Bakar Pengganti Bensin yang Dibilang Lebih Murah

Menurut administrator pemasaran pertamina yakni Ahmad Bambang mengungkapkan bahwa penggantian materi bakar bensin dengan pertalite sendiri akan dilakukan secara sedikit demi sedikit pada bulan mei 2015 mendatang. Dan rencananya, pertalite akan dimulai dari semua SPBU di kota-kota besar di Indonesia. Meskipun bensin atau premium akan ditiadakan dan digantikan pertalite, setidaknya bensin akan tetap masih ada untuk angkutan umum dan di pedesaan hingga dengan tahun 2017 mendatang.

Dengan hadirnya pertalite sebagai materi bakar pengganti bensin maka masyarakat sanggup menentukan materi bakar yang lebih mempunyai kualitas anggun untuk kendaraan yang dimilikinya dan dengan harga yang cukup terjangkau juga. Hadirnya pertalite ini juga menjadi tentangan dari pertamax dan juga tentangan super produksi sheel yang juga mempunyai nilai oktan yang sangat anggun juga.