Tahun Depan Sim C Tak Berlaku Lagi Untuk Moge

BINTANGOTOMOTIF.COM – Tahun Depan SIM C Tak Berlaku Lagi untuk Moge. Kabar kurang mengenakkan untuk para pengendara Moge di Indonesia tiba dari pihak kepolisian kemudian lintas Indonesia. Pasalnya pihak kepolisian berencana sudah tidak memberlakukan SIM C dan akan memberlakukan SIM khusus untuk para pengendara motor gedhe (Moge) di Indonesia. Kebijakan yang di rencanakan untuk para pengendara Moge tersebut kabarnya akan mulai diberlakukan pada tahun 2016 mendatang.

Menurut Irjen Pol Condro Kirono selaku Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polisi Republik Indonesia (Kakorlantas) pada menyampaikan bahwa kebijakan tersebut bukanlah sebuah wacan belaka dari polri akan tetapi akan bakal direalisasikan dalam waktu bersahabat ini. dia juga menambahkan bahwa pihaknya tengah mengarahkan hal tersebut untuk segera di realisasikan.

Mengenai pembagian pembagian terstruktur mengenai kelas pada SIM motor rencananya akan dibagi menjadi tiga kategori. Dan itu artinya akan diubahsuaikan dengan kapasitas mesin dari setiap kendaraan bermotor yaitu mulai dari yang paling rendah kemudian dibawah 250 cc hingga dengan diatas 500 cc. pembagian ketiga kategori tersebut nantinya akan ada SIM C, SIM C1 dan SIM C2 sesuai dengan kapasitas mesin yang digunakan.

Gagasan peraturan penggunakan SIM gres tersebut ditengarai oleh akhir banyaknya kecelakaan bermotor (Moge) yang serin terjadi di masyarakat yang dikarnakan oleh factor kurang hebat dalam menjalankan motor gede. Oleh karna itu, pihak dari kepolisian menciptakan kebijakan untuk membedakan penggunaan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Indonesia.

Tahun Depan SIM C Tak Berlaku Lagi untuk Moge Tahun Depan SIM C Tak Berlaku Lagi untuk Moge

Kebijakan tersebut nantinya akan membedakan para pengendara motor dengan kelasnya masing-masing, sehingga dibutuhkan kecelakaan yang disebabkan oleh pengendara Moge yang kurang hebat sanggup mampu diminimalisir. Dengan demikian maka para pengguna Motor Gede akan berkemas-kemas untuk menciptakan SIM gres untuk spesifikasi mesin Moge yang dipakai pada motornya pada tahun depan jikalau tidak mau terkena tilang oleh polisi kemudian lintas.

Demikian sekilas ulasan mengenai gosip kebijakan dari kepolisian untuk tidak memberlakukan lagi SIM C pada pengendara Moge di tahun depan. Semoga sanggup bermanfaat untuk para penggemar otomotif dan khususnya para pengguna kendaraan Moge.